Rabu, 16 April 2014

SERUNYA COBAAN HIDUP



Hari ini saya mau berbagi pengalaman mengenai hidup yg telah saya jalani beberapa tahun ini di batam, gak ada yg special banget sih........ cenderung biasa aja, malah terkesan monoton kalo menurut saya, seperti istilah anak dormitory muka kuning di nama kan ANAK DOMPET alias DOM - PT , jalur dan tempat yg rutin kami jalani tiap hari, apalagi kadang sebulan tak ada libur sama sekali , MENGEJAR DOLAR katanya,tapi uangnya pun entah kemana.

Pahit manisnya tinggal di asrama/ dormitory sudah ku jalani. Atau pun manisnya bersama kawan dan sahabat di kos juga sudah kujalani. Bekerja di PT / pabrik, sebagai karyawan atau lebih bahasa keren nya di sebut buruh...hehehe... pahit manis nya sudah dirasa, bagaimana bekerja di tempat yg kadang gak nyaman dan mau tak mau harus dijalani karena terikat kontrak dengan perusahaan,kadang terpikir untuk keluar tapi sayangnya ijazah di tahan oleh pihak perusahaan / penyalur, yg sekarang di sebut dgn istilah outshourcing. Bagaimana kadang kalo kita terlambat punch card 1 menit dah di potong gaji 1 jam, sungguh adil. Tapi saya tak terlalu mempermasalahkan itu, soalnya saya juga jarang terlambat. Prinsip saya lebih baik cepet datang nyantai di jalan, dari pada buru-buru, soalnya katanya yang buru-buru itu temennya setan, ogah banget jadi temen setan, muka dah jelek tambah jelek ntar kena aura setan.hahaha...nyadar diri wak

Ngomong2 soal kerja,bukan atasan saja yang mesti kita kesalkan sebagai pekerja, tapi juga teman kerja yang nyaman, tapi tidak mungkin diantara be ratus orang semua bisa cocok sama kita. O iya ,di batam adalah tempat berkumpulnya bermacam suku dan agama yang berbeda , hampir semuanya ada. Jadi walaupun kerja di batam tabungan nya gak ada , saya masih bersyukur karena disini saya bisa belajar memahami,menyesuaikan diri dan toleransi. Semuanya membuat kita semakin dewasa bukan hanya di umur tapi juga cara berpikir. Saya teringat bagaimana susahnya menghadapi orang yang kalau istilah jaman sekarang disebut “ muka dua “. Apakah mukanya ada dua ???? bukan, itu istilahnya yang diartikan seseorang yang mempunyai sifat yang tidak konsisten, manis di mulut di hati busuk. Dan di perusahaan banyak banget yang bersifat seperti itu dan perlu di waspadai KATANYA....

Saya teringat curhat teman saya dulu yang bilang “ saya gak suka dengan si  A , dia muka dua, manis depan kita, di belakang dia jelek2 in kita, mending mati aja tuh orang, napa sih dia harus ada di dunia ini?? “ wahh nih orang emosi banget kayaknya, pikir ku dalam hati
Waktu itu saya hanya tersenyum dan bilang” ini namanya hidup, kalau orang baik semua apa seru nya hidup? Kamu nonton film aja klo gak da konflik, klo gak ada yang jadi penjahat pasti kamu bosan dan gak mau nonton kan ?? jadi sama seperti itu... “ lalu saya liat roman wajah temen saya agak mereda dari emosinya tadi.

Begitulah hidup , kita gak mungkin menuntut orang lain semua baik,semua seperti yang kita inginkan, karena Allah ingin agar umatnya tidak bosan dengan hidup. Sama hal nya dengan cobaan, itu juga sebenarnya agar kita tidak bosan. Jadi ada warna dalam kita menjalani hidup ini, apalagi kita bisa melewati cobaan itu, rasa bahagia yang tak terhingga akan kita rasakan. Bagaimana kita mengatakan seseorang baik kalau orang jahat tidak ada untuk jadi patokan. Bagaimana kita merasakan bahagia kalau tak pernah merasakan sakit . jadi syukurilah hidupmu. La tahzan , jangan bersedih dan jangan suka protes....hehehe

               foto kenangan di PT SINCOM PANASONIC BATAM tahun 2010







Tidak ada komentar:

Posting Komentar