Kamis, 24 April 2014

IT'S ME ZURIATIL AHDA



           Namaku  zuriatil ahda,  seperti kata orang , nama adalah sebuah doa, dan orang tua ku menamaiku dengan nama zuriatil ahda yang berarti keturunan yang di beri petunjuk, bagus sekali artinya bukan? Itulah doa orang tua ku. Tetapi aku tidak tau apakah menurut mereka doa nya sudah terkabul,mudah2an sudah, walau aku kurang yakin sih...

            Kota kelahiran ku di sumatera barat, tepatnya di sebuah desa kecil bernama desa sukadamai 1 , desa yang suka damai atau cinta damai, dan lagi2 aku kurang yakin mengenai itu. Aku berasal dari keluarga biasa bisa di bilang sangat biasa, tapi aku sangat bersyukur di lahirkan di keluarga ini. Walaupun kami bisa di bilang jauh dari berkecukupan. Tapi kami cukup. “Cukup “ itu relatif, mungkin bagi kami itu cukup, tapi bagi orang lain bisa saja kurang atau mungkin lebih, tapi kami di ajarkan untuk selalu bersyukur, untuk selalu merasa cukup, apapun keadaannya. Aku bersyukur di lahirkan dari keluarga sederhana ini. Meskipun kadang kekurangan , tapi kami masih harmonis, tak ada masalah yang berarti.

              Aku mengerti, kita tidak bisa memilih dari mana kita di lahirkan, siapa orang tua kita, siapa saudara2 kita, dan dimana kita di lahirkan. Tapi ada satu yang harus di sadari, bahwa hidup adalah pilihan. Memilih untuk menjadi orang baik, atau menjadi orang tidak baik. Kita semua menyadari , jadi orang baik itu susah, sedangkan jadi orang jahat itu gampang sekali. Tapi hukum alam berlaku. Apa yang kita tanam , itu juga yang akan kita panen. Dan aku memilih menjadi orang yg berusaha berbuat baik, untuk keluargaku. Aku sadar, aku tidak bisa membanggakan orang tua ku. Tetapi paling tidak aku tidak ingin membuat mereka kecewa padaku. Atau malu memiliki anak seperti ku.

           So , inilah aku yang akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar